Hasil Wawancara Dengan Adii Pienaar Salah Satu Pendiri WooThemes

Hasil Wawancara Dengan Adii Pienaar Salah Satu Pendiri WooThemes, Adii Rockstar (lahir Adriaan Pienaar) adalah seorang pengusaha, salah satu pendiri startup online WooThemes yang sukses dan pencipta umum Rockstar Awesomeness. Selain menjadi pengusaha serial, ia juga seorang desainer dan pengembang (CSS, PHP dan WordPress), yang telah melahirkan perusahaannya yang lain – sebuah agensi desain dan pengembangan butik bernama Radiate.

Di usianya yang masih muda, 25 tahun, Adii telah merevolusi bisnis dan kehidupan pribadinya. Kembali pada tahun 2007 ia memutuskan untuk menyebut dirinya “rockstar”-jadi tag rockstar sangat banyak hasil dari beberapa pemasaran subjektif di pihaknya. Dia hanya Adii bagi mereka yang mengenalnya dan hanya online di mana merek Adii Rockstar tampak lebih besar dari kehidupan.**

Menurut adiirockstar.com Adii mendesain karena dia menyukai kebebasan kreatif yang diberikan padanya, sementara pengembangan menarik sisi logisnya. Bisnis adalah hasratnya yang sebenarnya dan di dalam ruang itulah dia mencoba merancang dan menyusun masa depannya.

Apa yang sedang kamu kerjakan sekarang ?

Saat ini, saya mendedikasikan 99% waktu kerja saya untuk WooThemes. Setelah mencoba mengerjakan beberapa proyek sampingan dalam 18 bulan terakhir (semuanya gagal), saya memutuskan untuk menyederhanakan fokus saya dan menggunakan semua energi saya hanya untuk satu proyek.

Dari mana ide untuk WooThemes berasal ?

Pada tahun 2007 saya melakukan banyak pekerjaan desain/pengembangan kustom WordPress untuk klien. Saya ingin sekali menemukan sumber pendapatan pasif dan saya ingin membuat peluncuran situs web WordPress kustom menjadi lebih mudah, jadi saya membuat tema WordPress “premium” pertama saya. Tema ini mengarah pada perkenalan dan kolaborasi selanjutnya dengan co-founder WooThemes saya pada Juli 2008.

Seperti apa hari-hari biasa Anda?

Saya pemula dan saya suka berada di kantor sebelum orang lain. Saya biasanya memulai hari kerja saya sekitar jam 7 pagi dan saya kemudian mencoba keluar dari kantor sekitar jam 3 atau 4 sore untuk berolahraga dan menghirup udara segar. Pagi hari saya hampir selalu dihabiskan untuk mengejar email (pribadi, bisnis, dan email dukungan pelanggan WooThemes) dan saya secara rutin menghabiskan sekitar 3 jam sehari hanya untuk email (saya pikir saya sudah menjadi lebih baik dalam hal ini).

Saya juga mencoba menangani sebagian besar tugas mendesak saya di pagi hari karena saya paling produktif – saya mendapati hari saya perlahan mulai mereda setelah waktu makan siang. Saya memiliki kebiasaan bekerja di malam hari, tetapi itu adalah sesuatu yang saya coba hentikan demi keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik.

Baca Juga : Template Dan PPT Gratis Untuk Desain Web 2021

Bagaimana Anda mewujudkan ide?

Saya bekerja dengan tim yang sangat berbakat yang memiliki semua keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk mengeksekusi ide-ide saya/kami. Saya sudah lama tidak terlibat dengan desain dan pengembangan aktual apa pun, jadi saya sudah terbiasa memercayai tim untuk menjalankan visi kami.

3 tren yang menggairahkan Anda?

Komputasi awan, penetrasi broadband di seluruh dunia dan melihat lebih banyak layanan yang dihosting seperti perusahaan/B2B dan produk digital mendapatkan daya tarik.

Apa pekerjaan terburuk yang pernah Anda miliki dan apa yang Anda pelajari darinya?

Saya dulu banyak melakukan pengambilan data keuangan untuk perusahaan ayah saya ketika saya masih sekolah. Itu adalah pekerjaan mudah yang tidak membayar setengah buruk. Ini mungkin hal yang paling biasa yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya, tetapi itu memaparkan saya pada bisnis kehidupan nyata (ayah saya hebat dalam menjawab pertanyaan saya) dan juga mengajari saya perhatian terhadap detail (yang merupakan sesuatu yang saya tidak hebat pada hari ini, tetapi saya selalu menyadari kebutuhan untuk melihat detailnya).

Jika Anda memulai lagi, apa yang akan Anda lakukan secara berbeda?

Tidak banyak untuk jujur. Saya rasa perjalanan saya/kami tidak sempurna dalam hal apa pun, tetapi melalui ketidaksempurnaan itu saya telah belajar banyak—dan sebagai hasilnya, saya merasa menjadi pengusaha yang lebih baik hari ini.

Baca Juga : 5 Langkah Sederhana Cara Membuat Blog di Tahun 2021

Apa satu hal yang Anda lakukan/lakukan sebagai pengusaha yang akan Anda lakukan berulang kali dan direkomendasikan orang lain lakukan?

Membuat kesalahan. Saya telah membuat begitu banyak kesalahan sebagai seorang pengusaha; itu sebenarnya konyol. Tetapi melalui kesalahan inilah saya belajar dan saya tidak akan pernah mengubah sikap itu.

Beritahu kami sebuah rahasia…

Saya agak terobsesi dengan email. Saya benci memiliki email apa pun di kotak masuk saya dan merasakan kebutuhan terus-menerus untuk membuat kotak masuk saya menjadi nol.

Apa satu ide bisnis yang ingin Anda berikan kepada pembaca kami ?

Tonton presentasi saya di WordCamp Cape Town baru-baru ini, di mana saya berbagi banyak ide menghasilkan uang.

Apa satu buku yang Anda rekomendasikan untuk dibaca komunitas kita, dan mengapa ?

Menyampaikan Kebahagiaan oleh Tony Hsieh. Ini telah mengubah sikap saya tentang layanan pelanggan selamanya dan harus dibaca oleh setiap pemilik bisnis yang berinteraksi dengan pelanggan (jadi pada dasarnya semua orang).

Jika Anda tidak mengerjakan Woo Themes, apa yang akan Anda lakukan?

Saya tidak tahu—saya mungkin akan mencoba menjadi penulis.

Kapan terakhir kali Anda tertawa terbahak-bahak? Apa penyebabnya.

Saya mendengar lelucon bodoh hari ini:

Apa yang berwarna biru dan tidak terlalu berat? Biru muda.

Siapa yang ingin Anda lihat diwawancarai di IdeaMensch ?

Elon Musk, saya sangat menyukai ambisi orang ini–ditambah dia dari Afrika Selatan.